Warga Tanam Pisang di Bahu Jalan Paus, Khawatir Jalan Rusak Bikin Kecelakaan

Pisang-di-jalan-paus2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Batang Pisang tertanam di Jalan Paus Kota Pekanbaru. Bukan tanpa alasan, ternyata warga sengaja menanam batang pisang yang ditopang ban lantaran ada lubang di sana.

Warga menanam batang pisang di bahu jalan lantaran ruas jalan rusak itu belum kunjung diperbaiki. Mereka tidak ingin terjadi kecelakaan akibat jalan rusak di kawasan itu.

Meski pun sudah mengalami perbaikan di beberapa sisi, namun masih ada ruas Jalan Paus yang rusak. Posisi ruas jalan rusak itu tidak jauh dari simpang Jalan Pari. 

"Ini kami pasang untuk mencegah kecelakaan saja, kami berharap kalau bisa cepat diperbaiki," kata Aprizal, warga di sekitar Jalan Paus, Senin 29 Juli 2024.



Dirinya mengaku sudah berulang kali kecelakaan terjadi di sana. Ia memperkirakan ruas jalan rusak itu sudah berlangsung selama dua tahun.

Kerusakan terjadi akibat adanya kebocoran pipa air di bawah jalan. Gorong-gorong di bawah jalan tersebut kini kondisinya patah sehingga air dari parit sekitar pun tersumbat.

Dia bersama warga lainnya sudah berulang kali menambal jalan rusak secara sukarela. Namun tambalan semen itu tidak bertahan lama lantaran tetap dilintasi kendaraan setiap harinya.

"Awalnya ada pipa air bocor di bawah jalan itu, semakin hari makin rusak, maka kita kasi tanda saja lagi sambil menunggu diperbaiki jalan itu," sebutnya.