Kejati Riau Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad

UAS-saat-tabligh-akbar-di-kejati-riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggelar tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS), Jumat, 12 Juli 2024. Tabligh Akbar digelar di ruangan HM Prasetyo Gedung Sakti Adhi Wicaksana Kejati Riau.

UAS menyampaikan pentingnya menjaga amanah dalam memimpin. Selain itu, kata UAS, Kejati Riau merupakan lembaga pelindung bagi 6,7 juta masyarakat Riau.

Kepala Kejati Riau, Akmal Abbas menjelaskan, kegiatan tabligh akbar bersama UAS ini merupakan rangkaian Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun 2024.

"Kita sangat senang dengan kehadiran Ustad Abdul Somad disini untuk memberikan nasehat-nasehat dan tausiyahnya berkaitan pelaksanaan tugas kita sehari-hari," ujar Akmal Abbas.

Akmal Abbas menambahkan, UAS juga menjelaskan peran penting jaksa dalam melakukan penegakan hukum. Karena profesi jaksa adalah profesi yang sangat mulia.



"UAS berharap peran kita semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Riau dalam penegakan hukum," terangnya.

Momen HBA 2024 ini, Kejati Riau lebih fokus kepada kegiatan sosial kemasyarakatan. Di antaranya menggelar donor darah, khitanan massal dan bedah rumah.

"Tahun ini memang HBA lebih fokus kepada kegiatan kemasyarakatan seperti bedah rumah. Ada lima rumah warga dan pegawai honorer yang kami bedah, ada rehab total ada yang dibangun dari awal," terangnya.

Selain mendatangkan UAS, Kejati Riau iuga telah bekerja sama dengan Baznas Provinsi Riau untuk menyalurkan zakat pegawai Kejati Riau.

Kejati Riau juga telah mengusulkan pemberian penghargaan kepada sejumlah pegawai yang telah mengabdi lebih dari sepuluh tahun. 

Penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan pada puncak HBA di Kejaksaan Agung bersama Presiden RI Joko Widodo.

"Kami juga akan memberikan reward kepada pegawai yang berprestasi, berdedikasi. Nanti secara nasional juga ada penghargaan kepada pegawai yang telah berbakti 10, 20 hingga 30 tahun," tuturnya.