DPP Demokrat Rekomendasikan M Nasir - HM Wardan Maju Pilgubri 2024

DPP-Demokrat-Rekomendasikan-M-Nasir-HM-Wardan-Maju-Pilgubri-2024.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA - DPP Partai Demokrat mengusung Muhammad Nasir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Riau periode 2024-2029. 

Surat rekomendasi bagi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Muhammad Nasir dan HM Wardan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pihaknya mendukung penuh M Nasih dan HM Wardan berdasarkan sepak terjangnya yang sudah terbukti sepanjang beberapa tahun belakangan.

"Demokrat merekomendasikan dan mendukung penuh kader kami, M Nasir untuk maju sebagai Gubernur Riau. Kemudian, kepada Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan kami usung sebagai Calon Wakil Gubernur Riau," ujarnya.



Muhammad Nasir merupakan anggota Komisi VII DPR yang juga kak kandung mantan Bendahara Umum partai Demokrat Nazaruddin.

“Beliau sudah tiga kali, tiga periode, menjadi anggota DPR RI dan tentunya kali ini memiliki niat dan semangat untuk mengabdi, berjuang dan berkontribusi secara lebih nyata lagi bagi kemajuan ekonomi daerah sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat di Riau,” tutur AHY.

Dengan demikian, M Nasir dan HM Wardan akan masuk ke panggung Pilgubri dengan lawan politiknya Syamsuar yang diusung Golkar dan Abdul Wahid yang diusung PKB.