Pemko Janji, 3 Jalan Rusak di Pekanbaru Ini Segera Mulus

Kondisi-jalan-dharma-bakti2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjanjikan 3 ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru akan segera mulus dalam waktu dekat.

Tiga ruas jalan di Kota Pekanbaru yang tengah dalam perbaikan Jalan Dharma Bakti Kecamatan Payung Sekaki, Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi, dan Jalan Umban Sari Rumbai.

Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah memulai perbaikan di tiga ruas jalan rusak tersebut dan sudah pada tahap overlay menggunakan APBD Kota Pekanbaru 2024.

"Pemko Pekanbaru terus melakukan perbaikan ruas jalan rusak secara bertahap. Satu persatu mulai diperbaiki," kata Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Selasa, 9 Juli 2024.

Risnandar menuturkan, perbaikan jalan rusak menjadi satu di antara prioritas Pemko Pekanbaru. Perbaikan pun telah dilakukan sejak awal tahun lalu.

Sementera itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, menjelaskan pengerjaan perbaikan Jalan Dharma Bakti memasuki tahap Base A atau penebalan jalan menggunakan kerikil dan pasir.



"Kami melakukan pemerataan dan pengerasan fondasi jalan," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Proses overlay akan dilanjutkan dengan pelapisan prime coat atau perekat aspal, agar aspal lebih melekat sempurna dengan permukaan tanah.

"Kepada warga Sigunggung, kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan selama pengerjaan jalan ini berlangsung. Jalan Rajawali dan Umban Sari juga sudah dimulai perbaikannya," ucap Edu.

Saat ini, kata Edu, ruas jalan yang sudah overlay di antaranya Jalan Taman Karya dan Jalan Purwodadi, dan beberapa ruas jalan lainnya di Kota Pekanbaru.

"Saat ini Jalan Bangau Sakti juga dalam proses perbaikan. Kita awali dengan perbaikan drainase di sepanjang jalan," pungkasnya.