4 Tiang Listrik PLN di Bantan Bengkalis Roboh, Kabel di Jalan Bikin Warga Takut

Tiang-listrik-roboh-di-bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Empat tiang listrik milik PLN di Jalan Jembatan Sungai Liong, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, roboh, Rabu 3 Juli 2014.

Tiang listrik yang roboh dengan kabel melintang ke jalan, mengakibatkan aktivitas jalur lintas warga terhalang dan memicu kekhawatiran warga setempat.

"Ada empat tiang tumbang bersamaan melintang di jalan menuju Jembatan Sungai liong. Selain tiang, juga kabel aliran listrik jatuh ke tanah membuat kami merasa takut melintasi jalan tersebut," kata Sam warga setempat kepada RIAU ONLINE, Rabu 3 Juli 2024 saat melintasi jalan tersebut.

Dikatakan Sam, kondisi tiang sebelumnya memang sudah miring namun tidak ada langkah pihak PLN Bengkalis untuk mengantisipasi akan terjadinya roboh tersebut.

"Sebelumnya, tiang-tiang sepanjang Jalan Sungai Liong ini sudah ada yang miring, dan kekhawatiran tiang tersebut akan roboh terjadi sekitar pukul 12.15 WIB siang tadi," tambah Sam.

Pun demikian, terang Sam lagi, robohnya tiang listrik tersebut sudah heboh di masyarakat sekitar dikarenakan aktivitas warga setempat menjadi terhenti.



"Peristiwa ini spontan membuat warga setempat berdatangan namun dari pihak PLN Bengkalis belum kelihatan penantangnya," tutupnya.

Sementara itu, Manajer ULP PLN (Persero) Rayon Bengkalis M Ashqalany Aulia Rahman dikonfirmasi, mengaku telah berada di lokasi tumbangnya tiang listrik tersebut.

Namun, ia belum dapat memastikan penyebab empat tiang listrik itu roboh hingga melintang ke jalan.

"Saya bersama tim langsung ke lokasi dan saat ini kami sedang bekerja melakukan penanganan," katanya

Penanganan awal tambah Manager ULP PLN (Persero) Rayon Bengkalis ini, pihaknya bekerja agar tiang dan kabel listrik yang melintang di jalan tidak menghambat lalu lintas jalur jalan tersebut.

"Kita berharap masyarakat untuk tidak panik dengan peristiwa ini. Kita akan bekerja semaksimal agar kondisi ini kembali nomor. Dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas laporannya ke pihak kami sehingga kami cepat tanggap ke lokasi," pungkasnya.