Hari Pertama PPDB SMP Online, Disdik Pekanbaru Pastikan Tak Ada Kendala

Hari-Pertama-PPDB-SMP-Online.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 di Kota Pekanbaru berlangsung secara online. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memastikan belum ada kendala jaringan pada hari pertama pelaksanaan, Rabu 26 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, saat ini situs PPDB Pekanbaru masih dapat diakses. Para orangtua calon peserta didik bisa mendaftar lewat laman situs PPDB online smp.ppdbpekanbaru.id. Si

Rangkaian pendaftaran PPDB tingkat SMP Negeri berlangsung hingga 30 Juni 2024 mendatang. Apabila terjadi kendala tentu jadwal pendaftaran PPDB bakal diperpanjang.

"Masyarakat tidak perlu khawatir kita siapkan opsi. Kalau padam listrik atau rusak server tentu kita perpanjang jadwal pendaftaran," kata Abdul Jamal.



Dirinya mengatakan, selama ini tidak pernah ada gangguan server dalam PPDB SMP di Kota Pekanbaru. Ia menyebut gangguan selama ini belum sampai membuat sistem PPDB tidak berfungsi sama sekali.

Server tersebut disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Pihaknya sudah menyediakan tenaga ahli  untuk mengoperasikan sistem itu.

Pihaknya memastikan sampai saat ini situs itu masih bisa diakses. Para calon peserta didik atau orangtua bisa konsultasi kepada operator sekolah jika menemukan kendala.

"Kalau terkendala saat mendaftar bisa datang ke sekolah. Kita sudah siapkan operator di sekolah untuk membantu," tutupnya.