Umpan Tempe Goreng, Pria Ini Dapat Daihatsu Ayla saat Lomba Mancing di Siak

Andri-pemenang-lomba-mancing.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Andri Agustiar berhasil meraih juara pertama lomba mancing di Sungai Jantan Siak. Ia pun berhak menerima hadiah mobil Daihatsu Ayla Ayla.

Menariknya, Andri yang mengikuti lomba sejak 22 sampai 23 Juni 2024 berhasil mendapatkan ikan patin seberat 1.195 kg di hari kedua hanya dengan umpan tempe goreng. 

"Alhamdulillah umpan pancing saya dimakan ikan patin lumayan besar. Sebelumnya saya tidak percaya kalau ikan yang saya dapat paling berat, ternyata hingga waktu mancing habis nggak ada lagi yang dapat ikan lebih besar," kata Andri. Siak, Minggu 23 Juni 2024.

Ia mengaku tidak ada ritual khusus untuk bersaing dengan 1.499 pemancing di Tepian Bandar Sungai Jantan, Kabupaten Siak. Ia hanya berdoa agar mendapatkan ikan besar.

Andri memang hobi memancing ikan pada lomba ini hanya menggunakan pancing sederhana dengan umpan tempe goreng yang diracik dengan tepung dan penyedap rasa.



Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekat Perbatas Setia Dewa, menjelaskan bahwa lomba mancing digelar oleh Dinas Pariwisata Siak dalam rangkaian Festival Sungai Siak 2024.

Event ini merupakan ajang untuk mengangkat potensi Sungai Siak, sebagai salah satu daya tarik wisata alam di Provinsi Riau.

"Selain itu Festival Sungai Siak ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Siak," ujarnya.

Ia berharap Festival Sungai Siak ini dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran untuk melestarikan sungai kepada seluruh masyarakat.

Sebagai pemenang Andri yang mendapatkan ikan patin seberat 1.195 kg, mendapatkan hadiah mobil Daihatsu Ayla. Sedangkan juara dua, Ilham yang mendapat ikan juaro 0.855 kg meraih hadiah sepeda motor, kemudian juara tiga Indra Junaidi mendapat ikan baung 0.220 kg meraih hadiah sepeda listrik.