Pekanbaru Rawan Jambret, Pj Wako Ingatkan Masyarakat Agar Waspada

Risnandar-Mahiwa3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi jambret di Kota Pekanbaru dinilai mulai meresahkan masyarakat. Tidak cuma merampas korban, jambret bahkan nekat membuat korban sampai meninggal dunia dalam beraksi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengingatkan warga yang melintas di jalan raya untuk berhati-hati. Masyarakat harus waspadai aksi jambret yang merajalela.

"Saya perlu sampaikan ke masyarakat agar waspada, karena kita yang bisa menjaga kondisi di sekitar kita," katanya, Selasa 18 Juni 2024.

Risnandar juga mengimbau agar masyarakat tidak memancing pelaku jambret. Masyarakat diingatkan jangan sampai lalai dalam menaruh barang berharga ketika berkendara.



Dirinya mengatakan, jangan menaruh ponsel di saku untuk mencegah peluang jambret beraksi. Masyarakat jangan sampai menciptakan peluang dengan menempatkan barang di tempat yang mudah diambil.

"Jangan memancing adanya keinginan pelaku untuk berbuat jahat, masyarakat bisa menyikapi hal itu dengan baik," sarannya.

Risnandar menyebut, dirinya bakal berkomunikasi dengan Kapolresta Pekanbaru dan Satpol PP Pekanbaru. Mereka bakal membahas upaya meningkatkan gangguan keamanan dan ketertiban umum.

Dia mengaku bakal menggelar pertemuan untuk membahas aksi jambret tersebut. "Kita bahas bersama soal trantibum dan linmas di Kota Pekanbaru," tandasnya.