Kuota PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Capai 295 Kelas

Ilustrasi-siswa-SMP2.jpg
(smpn4solo.sch.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menyiapkan sebanyak 295 kelas tingkat SMPN dengan jumlah peserta didik per kelas sebanyak 32 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2024-2025.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, saat ini sudah mencapai 50 persen dari total siswa yang akan mendaftar jenjang SMP.

"Dari SMP negeri kita sudah menyiapkan 295 kelas dengan jumlah peserta didik per kelas nya sebanyak 32 orang, jadi lebih kurang daya tampung kita mendekati 10 ribu orang," jelasnya, Selasa 18 Juni 2024.

Ia menyampaikan, PPDB berlangsung tiga hari sesuai hasil pemetaan. Untuk mendaftar secara online, calon peserta didik mesti menyiapkan akun dan berkas persyaratan sesuai jalur PPDB. 


Calon peserta didik baru SMP bisa mendaftar di laman situs PPDB online smp.ppdbpekanbaru.id pada 26 hingga 30 Juni 2024.

Jamal menyebut calon peserta didik baru melakukan login dengan menggunakan akun peserta didik. Selanjutnya, bisa mengunggah dokumen asli persyaratan sesuai jalur yang dipilih dengan memilih sekolah tujuan.

Operator nantinya melakukan verifikasi dan validasi dokumen yang diunggah oleh calon peserta didik baru. Calon peserta didik baru mencetak bukti pendaftaran dengan syarat semua dokumen asli.

Jamal mengatakan, calon peserta didik baru dapat memantau jurnal dan hasil sementara PPDB secara berkala pada laman sistem aplikasi PPDB. 

"Pengumuman hasil PPDB diumumkan 2 Juli 2024 untuk SMP negeri," imbuhnya.