Kasmarni Maknai Idul Adha Momentum Tingkatkan Rasa Syukur dan Solidaritas

Kasmarni-dan-suami-maknai-Idul-Adha-dengan-syukur.jpg
(Dok. Diskominfotik Kabupaten Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni maknai Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan rasa syukur dan solidaritas untuk menjadi kepribadian yang lebih baik di sisi Allah SWT.

Kasmarni menyampaikan, Idul Adha sebagai waktu yang tepat untuk umat Islam turut menyebarkan syiar Islam.

"Insya Allah dengan kita melaksanakan kurban ini, secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam dan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," kata Kasmarni di halaman Kantor Camat Mandau, Senin, 17 Juni 2024.

Sebelumnya, Kasmarni bersama keluarga menjalankan salat Idul Adha di Masjid At-Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan tersebut, Kasmarni bersama suami, Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin beserta keluarga menyaksikan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi milik keluarganya.



Satu Ekor Sapi yang dikurbankan tersebut diperuntukkan kepada Amril Mukminin bin Muhammad Nur (Alm), Kasmarni binti Roni H. Leman (Alm), Septian Nugraha bin Amril Mukminin, Fanny Anggriani Harnas binti Amril Mukminin, M. Arsya Fadillah bin Amril Mukminin, M. Bangsawan Putra Amril bin Amril Mukminin dan Yusni Binti Khalifah Makmur/Bunhok (Alm).

Sementara , jumlah keseluruhan hewan qurban di Masjid At-Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir sempena Hari Raya idul Adha 1445 H, sebanyak 24 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Kasmarni menambahkan, berkurban, merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Rasa syukur tersebut, diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban, lalu dagingnya diberikan kepada fakir miskin dan kerabat kita untuk meningkatkan solidaritas sosial," pungkasnya.

Kedatangan Bupati Bengkalis bersama keluarga disambut Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al-Azmi.