DPP PAN Rekomendasikan Edy Natar jadi Calon Gubernur Riau

Wagubri-Edy-Natar-Nasution.jpg
(Media center)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan Mantan Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution sebagai bakal calon Gubernur Riau periode 2024-2029.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan pada 6 Juni 2024, melalui surat no 987/PILKADA/VI/2024.

Wakil Sekjen DPP PAN Irvan Herman mengatakan, sebagai calon gubernur yang akan diusung, Edy Natar ditugaskan mencari partai koalisi dan wakil yang akan mendampinginya pada Pilgubri.

"Benar DPP PAN sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Pak Edy Natar sebagai Balon Gubri 2024 untuk ditindak lanjuti," ujar Irvan. 



Terkait rekomendasi dirinya sebagai calon gubernur, Edy Natar mengatakan, akan bekerja keras untuk mengharumkan nama PAN dan memanfaatkan peluang gBh yang telah diberikan.

"Pertama saya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan PAN untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Khususnya terkait siapa yang akan menjadi wakil gubernur mendampingi saya, termasuk mencari koalisi partai politik. Kedua, saya akan manfaatkan peluang yang diberikan PAN ini dengan  menindaklanjuti rekomendasi tersebut sebagaimana mestinya, sehingga PAN menjadi salah satu partai pengusung saya pada Pilgubri 2024 mendatang,'' jelasnya.

Selain dengan PAN, Edy Natar sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik seperti NasDem, PKB, PDIP, Demokrat dan PDIP.