Pemkab Bengkalis Launching Sekolah Lansia Ghofur Rohim

Launching-rumah-lansia-di-bengkalis.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis launching Sekolah Lansia Ghofur Rohim di Balai Pertemuan Desa Selatbaru Kecamatan Bantan, Kamis 13 Juni 2024.

Dibawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekolah Lansia Insan Ghofur Rohim merupakan aksi nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam mewujudkan lansia yang berdaya demi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA).

Dalam perayaannya, Bupati Bengkalis Kasmarni yakin dengan berdirinya sekolah lansia ini akan menjadi salah satu wadah dalam membentuk lansia tangguh dan mandiri.

“Untuk itu, kami mohon kepada pihak terkait sekolah ini bukan hanya sekedar berdiri dan diresmikan tetapi juga kemajuan programnya juga harus terus berkembang dan semakin baik,” ungkapnya.



Sekolah lansia sebagai wujud dan bentuk kepedulian, perhatian dan penghormatan Pemkab Bengkalis terhadap lansia sehingga momentum peluncuran sekolah ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah lansia di masa depan.

“Harapan kami melalui pembentukan sekolah lansia, lansia Kabupaten Bengkalis, khususnya lansia yang menjadi siswa sekolah ini, harus menjadi lansia yang tangguh, mandiri, sehat,aktif, energik produktif dalam kehidupan, karena ini adalah salah satu upaya untuk menjaga eksistensi bangsa ini, orang tua yang sudah berusia lanjut adalah sumber nasehat dan restu sehingga harus dihormati dan harus mendapatkan perhatian, kepedulian dan kebahagiaan terutama dari lingkungan dan keluarga,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hambali menjelaskan jumlah siswa belajar di Sekolah Lansia Insan Ghofur Rohim berjumlah 40 orang.

“Waktu pembelajaran sekolah lansia ini selama satu tahun, terdiri dari 12 kali pertemuan, tempat belajar di gedung Balai Pertemuan Desa Selatbaru. Dengan fasilitator terdiri dari Perangkat Daerah KB, unsur Kesehatan (Puskesmas Selatbaru), Dinas Sosial, pengajar, PKK dan relawan yang membidangi masalah lansia,” kata Hambali.(Infotorial Diskominfotik)