PDIP Buka Penjaringan, Karisman Rinanda Kader Perdana Daftar Calon Wali Kota Pekanbaru

Karisman-nyalon-walikota-lewat-PDIP.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Karisman Rinanda menjadi kader pertama yang mendaftarkan dirinya sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru di DPC PDIP Kota Pekanbaru, Jalan Panglima Undan, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Senin, 29 April 2024.

Kedatangan Karisman Rinanda didampingi istri, orang tua dan kerabat serta sejumlah pendukungnya yang merupakan Kutu Vespa Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Karisman menyampaikan langsung visi misi dan motivasinya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

"Saya menyatakan diri siap maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru, dengan tagline "Pekanbaru Hebat," saya siap membawa visi dan misi untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang agamis, nyaman, sejahtera, dan unggul," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, PDIP merupakan perahu yang menurutnya akan mengantarkannya sampai mewujudkan visi dan misinya. Sehingga, sebagai kader dari partai banteng tersebut, dirinya tanpa ragu dan secepat mungkin melakukan pendaftaran.


"PDIP menurut saya adalah partai pemenang, baik di Kota Pekanbaru khususnya di Provinsi Riau," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah Kota Pekanbaru, Irwansyah, mengatakan pihaknya mengapresiasi sikap dari Karisman Rinanda yang sigap dan cepat melakukan pendaftaran. Apalagi, ia tampak didukung penuh oleh istri dan keluarga orang tuanya. 

Menurutnya, PDIP telah menerima berkas pendaftaran dari kadernya, yang sebelumnya juga sempat maju sebagai Caleg DPD RI 2024-2029 tersebut. 

"Berkasnya sudah kita terima dan Karisman Rinanda merupakan kader pertama yang mendaftar di PDIP Pekanbaru. Intinya, DPP PDIP menyebutkan bahwa kita akan mengutamakan memajukan kader kita, mudahan-mudahan nantinya mendapatkan restu dari DPP PDIP," pungkasnya.