6 Ruas Jalan di Kota Pekanbaru Ini Sudah Kembali Mulus

Perbaikan-jalan-Purwodadi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, telah merampungkan perbaikan enam ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Teza Dasra, merincikan 6 ruas jalan yang sudah rampung diperbaiki yakni Jalan Cut Nyak Dhien, Imam Bonjol, A Yani, M Yamin, Parit Indah dan Adi Sucipto.

“Sementara untuk lima ruas jalan lainnya juga akan segera digesa untuk proses perbaikannya. Yakni Jalan Pesantren, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Pattimura, dan Jalan Teropong,” kata Teza, Rabu, 12 Juni 2024.

Selain itu, perbaikan jalan di juga tengah berlangsung di Jalan Cipta Karya, Kartama, Diponegoro, dan Sultan Syarif Kasim.



Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) Riau tahun ini menerima pengalihan 16 ruas jalan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pengalihan dilakukan untuk membantu Pemko Pekanbaru dalam perbaikan ruas jalan yang rusak.

Teza menuturkan, pihaknya langsung menggesa perbaikan ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan parah di Kota Pekanbaru.

“Tahun ini kami menerima peralihan kewenangan jalan dari Pemko Pekanbaru sebanyak 16 ruas jalan. Perbaikan jalan yang dialihkan tersebut langsung digesa,” katanya.