Sempat Berganti jadi Riau FC, CEO Baru Kembalikan Nama PSPS Pekanbaru

PSPS-Riau33.jpg
(Dok PSPS Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - CEO PSPS Riau yang baru mengembalikan nama klub PSPS Pekanbaru setelah sempat berganti nama jadi Riau FC saat kepemilikannya masih di tangan Norizam Tukiman.

Bahkan secara administrasi, Riau FC masih tercatat pada PSSI pada musim lalu. Tapi, pemilik klub yang baru tetap menggunakan nama PSPS Riau sebagai branding.

Setelah melalui Kongres PSSI CEO PSPS Riau baru, Effendi Syahputra, mengembalikan marwah melayu dengan mengganti nama Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru.

PSPS Pekanbaru merupakan nama awal sejak klub ini berdiri, sebelum kini menjadi PSPS Riau.


COO PSPS Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, bahwa untuk PSPS saat ini sudah kembali ke nama awal, yakni PSPS Pekanbaru. Perubahan nama itu sudah disahkan dalam Kongres PSSI, Senin, 10 Juni 2024.

"Iya betul. Musim lalu nama administrasi kita di PSSI adalah Riau FC. Yang diajukan di era Norizam (pemilik sebelumnya-red) dan disahkan pada Kongres PSSI 2023," ujar Edu, Rabu, 12 Juni 2024.

Lanjut Edu, karena terjadi peralihan kepemilikan dari Norizam kepada pemilik baru, pihak manajemen sudah melakukan take over tim dari Norizam, dengan bersurat ke PSSI dan LIB, bahwa manajemen ingin memakai nama branding tetap PSPS Riau.

"Namun pada Kongres PSSI 2024 kemarin, sudah disahkan bahwa perubahan nama administrasi dari Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru," katanya.

"Sesuai harapan pecinta masyarakat sepakbola Pekanbaru, Riau umumnya, nama PSPS Pekanbaru sudah kembali ke asalnya," pungkasnya.