Ditipu Mantan Suami, Ibu Ajak Kedua Anaknya Bersyahadat di Masjid Raya An Nur

satu-keluarga-masuk-islam2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu keluarga yang terdiri dari ibu dan dua orang anak perempuannya bersyahadat di Masjid Raya An Nur Pekanbaru usai salat Jumat, Jumat 7 Juni 2024.

Melianis (33 tahun) bersama dua putri kecilnya, Melrisma (9 tahun) dan Adelia Putri Alamsyah (10 tahun), tak kuasa membendung air mata saat bersyahadat yang disaksikan puluhan jamaah salat Jumat.

"Saya sebenarnya ditipu. Saat menikah, mantan suami saya ternyata non muslim dan mengaku-ngaku sebagai muslim saat mau nikah," ujar Melianis, Jumat, 7 Juni 2024.

Saat ini dirinya sudah resmi berpisah dengan mantan suaminya karena penipuan yang tidak bisa diterimanya.

"Saya sudah lama berpisah. Dulu kami tinggal di Medan, tapi sekarang saya tinggal di Pekanbaru bersama kedua anak saya," jelasnya.


Wanita 33 tahun tersebut mengaku kesulitan mengurus surat-surat untuk pendidikan anaknya karena statusnya tidak jelas sejak berpisah dengan mantan suami.

"Pisah sudah lama, tapi pas mau urus surat cerai secara agama, saya masuk Islam. Bahkan sejak kecil saya sudah Islam tapi karena ditipu oleh mantan suami ngaku-ngaku muslim," tambahnya.

Melianis berharap dikuatkan untuk terus Istiqomah dalam memeluk agama Islam dan bisa membuat bangga kedua anaknya.

"Semoga kami tetap Istiqomah dalam memeluk agama Islam. Doakan saja," pungkasnya.

Saat proses syahadat yang dipimpin oleh Imam Besar Amin Yono, ketiganya tampak fasih dan lancar mengucapkan kalimat syahadat.

"Sehabis ini jangan lupa mandi besar. Terus belajar tentang Islam dan jangan menyerah," pesan Amin Yono.