3 OPD Dijabat Plt, Pemko Pekanbaru Segera Buka Seleksi Jabatan

Sekretaris-Daerah-Kota-Pekanbaru-Indra-Pomi-Nasution.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas atau Plt. Pemerintah Kota pun berencana akan membuka seleksi jabatan. 

Tiga jabatan kepala OPD yang tengah dijabat Plt di antaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih fokus pada evaluasi kinerja pejabat di masing-masing OPD.

"Ya itu makanya kita lagi evaluasi kinerja dulu. Nanti kita lihat kinerjanya gimana," jelasnya Indra, Rabu 5 Mei 2024. 


Ia mengatakan, jabatan kepala OPD yang dijabat Plt bisa saja tidak maksimal. Untuk itu pihaknya juga berencana akan membuka seleksi jabatan tersebut agar segera punya pejabat definitif.

"Kalau Plt, mungkin tidak fokus ya. Tentu kita akan isi (pejabat definitif)," ucapnya.

Terkait kapan akan dibuka seleksi tersebut, dirinya belum bisa memastikan. Indra menyebut bahwa dirinya perlu berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru untuk memutuskan hal tersebut.

Saat ini pihaknya juga tengah fokus pada evaluasi kinerja pejabat di masing-masing OPD. Meski begitu, dirinya berharap seleksi jabatan itu dapat dilakukan segera.

"Ya tentu dalam waktu segera (seleksi), dalam waktu segera ya," tandasnya.