Resmikan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar, Presiden Titip Pesan Ini ke Pj Gubri

Presiden-Jokowi-resmikan-tol-di-kampar.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Pekanbaru - Padang ruas Bangkinang - XIII Koto Kampar, Jumat, 31 Mei 2024. Agenda peresmian tersebut turut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, serta Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan jajaran pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan, pengerjaan Tol Pekanbaru - Padang seksi Bangkinang - Pangkalan tahap 1 yaitu Bangkinang Kota Kampar telah selesai.  Panjang tol yang dibangun sejak 2019 hingga 2024 ini mencapai 24,7 km dengan anggaran pengerjaan sebesar Rp 4,8 triliun.

Pihaknya berharap, pembangunan jalan tol menuju Padang ini dapat segera diselesaikan. Ia pun menitip pesan kepada Pj Gubernur Riau, agar tol yang sedang dibangun nantinya didesain agar mengarah pada kawasan produktif. Sehingga, fungsi tol bukan hanya sebagai penyintas waktu bagi pengendara namun juga sebagai akses bagi pengembangan kawasan-kawasan potensial.



"Saya titip kepada Pak Gubernur, agar jalan tol yang akan disambung sampai ke Padang ini, didesain untuk mengarah ke kawasan produktif," pungkasnya.