Ditjenpas Kemenkumham Kunjungi Rutan Siak, Tekankan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

Kemenkumham-di-Rutan-Siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, Marselina Budiningsih, mengunjungi rumah tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis 30 Mei 2024. 

Dalam kunjungannya, Marselina menekannya tiga kunci pemasyarakatan maju dan memberikan penguatan tugas serta fungsi kepada jajaran petugas Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura.

Kedatangan Direktur TI dan Kerjasama Ditjenpas bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Rutan Siak, Tonggo Butarbutar beserta seluruh pejabat struktural dan jajaran.

"Kunjungan Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Ditjenpas ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi jajaran Rutan Siak untuk mewujudkan pemasyarakatan yang pasti," harap Karutan Siak, Tonggo Butarbutar. 

Dalam penguatannya, Marselina menyampaikan beberapa pesan, diantaranya pentingnya bekerja sesuai SOP dan tertib administrasi, terutama penerapan 3 kunci pemasyarakatan maju dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai petugas pemasyarakatan. 



"Selain itu juga menekankan pentingnya menjaga integritas dalam bekerja dan terus berupaya untuk meningkatkan ilmu demi mendukung pekerjaan yang diamanahkan negara," ucap Marselina

Tambahnya, selain 3 Kunci pemasyarakatan maju, jajaran Rutan Siak juga harus menerapkan Back to Basics, yaitu kembali kepada tugas dan fungsi dasar sebagai petugas Pemasyarakatan. 

"Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan," tegasnya. 

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Marselina dan rombongan juga meninjau langsung berbagai fasilitas di Rutan Siak, seperti blok hunian warga binaan dan tahanan, dapur, dan klinik. 

Ia memberikan arahan kepada jajaran Rutan Siak untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pembinaan terhadap warga binaan.