Musprov Perbasi 2024, Zulhendri Terpilih Aklamasi jadi Ketua Umum Perbasi Riau

Musprov-Perbasi-2024.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Riau menggelar Musyawarah Provinsi di Hotel Khas Pekanbaru, Minggu, 26 Mei 2024. Musyawarah Provinsi ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Perbasi Riau periode 2024-2028. 

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PB Perbasi pusat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau. Musprov Perbasi Riau secara resmi dibuka oleh Kadispora Riau, Erisman Yahya.

“Kegiatan Musyawarah Provinsi Perbasi Riau 2024 dengan resmi dibuka,” sebut Erisman.

Melalui pemilihan Ketua Umum Perbasi Riau ini, Kadispora Riau berharap, ketua terpilih nantinya dapat memahami Perbasi Riau dan meningkatkan prestasi bola basket di Provinsi Riau.

“Harapannya pada ketua terpilih nanti dapat memahami kebutuhan di Perbasi Riau dan dapat meningkatkan prestasi. Siapa pun yang terpilih semoga dapat bersinergi dengan pemerintah,” ungkap Kadispora Riau.

Erisman mengatakan, tidak hanya bersinergi dengan pemerintah, dirinya berharap ketua terpilih nanti dapat merangkul sektor-sektor swasta.

“Bisa juga nanti bersinergi dengan sektor swasta, karena tidak mungkin juga olahraga kita maju tanpa dukungan dari swasta,” terangnya.


Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum Perbasi Riau periode 2019-2023, Riko Adinata mengatakan, Musprov ini adalah tingkat tertinggi dari sebuah organisasi.

“Musprov ini adalah tingkat tertinggi dari organisasi, di sini kita akan menentukan pemimpin Perbasi Riau ke depannya,” ujarnya.

Melalui Musprov Perbasi 2024, Zulhendri terpilih menjadi Ketua Perbasi Riau secara aklamasi periode 2024-2028.

“Kita akan segera menyusun program jangka pendek dan jangak panjang kita akan akomodir program baik yang ditorehkan sebelumnya,” kata Zulhendri.

Zulhendri menambahkan, usai terpilih dirinya turut menggesa digelarnya Kejuaraan Provinsi.

“Beberapa program yang kita gesa yaitu kejurprov, kita berupaya nanti Provinsi Riau untuk mendanai. Sekurang kurangnya tiap tahun kita ada Kejurprov,” sebutnya.

Selain itu, Ketua Umum Perbasi Riau 2024-2028 ini dalam programnya akan memperjuangkan agar bidang bola basket dimasukkan dalam sekolah olahraga.

“Basket ini kita perjuangkan agar masuk bidang di sekolah olahraga. Kita punya banyak bibit unggul,” tuturnya.

“Kita ingin nanti pihak swasta menjadikan klub klub di Riau ini sebagai anak asuhnya nanti,” tutupnya