Rumah BUMN dan Pertamina Drilling Services Indonesia Salurkan Bantuan Korban Banjir Sumbar

Rumah-BUMN-dan-Pertamina-Drilling-Services-Salurkan-Bantuan-Korban-Banjir-Sumbar.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah BUMN Pekanbaru kembali merealisasikan Tanggap Bencana Alam, yang merupakan salah satu dari pilar Rumah BUMN. 

Kali ini rumah BUMN bekerjasama dengan PT Pertamina Drilling Services Indonesia dan PT Patra Drilling Contractor menyalurkan bantuan kepada korban banjir lahar dingin dan longsor bersama BPBD Kota Pekanbaru di Sumatera Barat, Kamis, 24 Mei 2024.

Bantuan yang diberikan terdiri dari sembako, kompor, peralatan masak, makanan siap saji, tikar, tempat tidur, selimut, alat tulis bahkan kebutuhan bayi. 

Tidak hanya dukungan dalam bentuk materi, tapi juga dalam bentuk dukungan moril dengan mengadakan sesi Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana alam banjir dan longsor.


"Semoga dengan bantuan materi dan moril yang kita berikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sumatera Barat" ujar Manager Communication Relation & CID PT PDSI, Meddenia Ayu Wulandari Yuliastuti, Jumat, 24 Mei 2024.

Terpisah, CEO Rumah BUMN Pekanbaru, Dian Pratomo, menyatakan bahwa Rumah BUMN Pekanbaru masih membuka kesempatan kepada pihak-pihak lain yang ingin berkolaborasi untuk memberi bantuan kepada para korban bencana alam di Sumatera Barat. 

"Jika masih ada yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Sumbar masih kami terima. Awal Juni nanti akan ada penyerahan bantuan berikutnya" ujarnya.

Ditemui di tempat yang berbeda, CFO Rumah BUMN Pekanbaru, Erwandi Yanto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu peranan Rumah BUMN sebagai Hub Tanggap Bencana Alam. 

"Rumah BUMN akan memfasilitasi perusahan BUMN lain yang ingin menyalurkan bantuannya kepada para korban bencana alam di Sumatera Barat," pungkasnya.