Pemula 17 Tahun, KTP Bakal Diantar ke Rumah dan Diberi Ucapan Spesial

Disdukcapil-antar-ktp-pemula.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penduduk Kota Pekanbaru yang berusia 17 tahun semakin dimudahkan dalam mengurus KTP lewat Program Kartu Tanda Penduduk dari Wali Kota Pekanbaru atau KADO KU.

Para pemilik KTP el pemula tidak cuma mendapat KTP el yang sudah dicetak, namun juga ucapan selamat ulang tahun dari Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun di hari spesialnya.

Petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru langsung mengantarkan KTP el ke sekolah pemilik KTP pemula.

"Para penerima KTP pemula yang tepat berusia 17 tahun bakal mendapatkan langsung KTP pada hari spesialnya," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Senin 29 April 2024.


Selain itu, lanjutnya, ada juga nantinya KTP el yang diantarkan langsung ke rumah pemilik KTP el pemula. Menurutnya, program ini satu inovasi Disdukcapil Kota Pekanbaru untuk mengantar KTP el pemula tepat pada hari ulang tahunnya ke 17.

"Alhamdulillah, kita kembali hadir di tengah masyarakat untuk menyerahkan KTP-el pemula yang sudah berumur di 17 tahun," katanya.

Dirinya menambahkan, penyerahan KTP-el kepada pemula ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru kepada penduduk yang telah memasuki usia 17 tahun. 

Muflihun berharap dengan program ini dapat memotivasi kawula muda agar tertib administrasi kependudukan. Tim yang turun dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Pendaftaran Penduduk mewakili Kadisdukcapil Kota Pekanbaru.