Nobar Timnas Indonesia di Kediaman, Pj Wako Pekanbaru: Tak Pakai Anggaran Pemerintah

Muflihun-1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Timnas U 23 bakal berlaga di partai lanjutan, AFC U23 Asian Cup Qatar 2024, Senin 29 April 2024, malam. Tim besutan Shin Tae Yong bakal menghadapi kesebelasan Uzbekistan pada laga Semi Final.

Warga Kota Pekanbaru beramai-ramai mendukung timnas dengan menggelar nonton bareng atau nobar di sejumlah lokasi. Satu lokasi yakni di Jalan Ahmad Yani depan Kediaman Dinas Wali Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menggelar nobar secara gratis agar warga bisa melihat laga krusial bagi timnas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Puluhan ribu orang diprediksi bakal memadati nobar yang bakal digelar malam ini.

"Kita menggelar nobar di depan kediaman wali kota, untuk memberi semangat kepada tim garuda muda," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Dirinya memastikan acara nobar ini tidak memakai anggaran pemerintah kota. Ia menyebut bahwa nobar ini digelar oleh pihak ketiga sebagai partisipasi pecinta sepakbola.


"Ini semua didukung pecinta sepak bola, makanya ada doorprize, tapi tidak memakai anggaran pemerintah," katanya.

Ia menilai, nobar ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada tim Garuda Muda yang sedang berupaya meraih hasil terbaik dalam Piala Asia U23. Ia berharap timnas bisa menang dengan skor 2-1.

"Kita mendukung timnas, kita di Indonesia tentu wajib mendukung timnas. Beri support," sebutnya. 

Nobar kali ini bakal menggunakan badan Jalan Ahmad Yani depan kediaman dinas hingga perempatan lampu lalu lintas Polresta Pekanbaru.