Tabrakan Speedboat di Perairan Tanjung Keramat, 1 Penumpang Ditemukan Tewas

Ilustrasi-Tenggelam4.jpg
(Istimewa via jabarekspres.com)

RIAU ONLINE, INHIL - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban kecelakaan (laka) laut di perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Korban yang diidentifikasi bernama Meran, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Laka laut tersebut terjadi pada Selasa, 9 April 2024 sekitar pukul 11.20 WIB. Tim SAR mulai melakukan pencarian pada Rabu, 10 April 2024 dan berhasil menemukan korban sekitar pukul 17.00 WIB. 

Menurut Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Budi Setiawan, korban Meran ditemukan di sekitar lokasi TKP laka laut. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.


Kapolres Indragiri Hilir juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan SAR, sehingga korban dapat ditemukan dengan cepat. 

"Berdasarkan keterangan dari nahkoda Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu, Meran adalah salah satu penumpang yang berada di speedboatnya," ujar AKBP Budi.

"Kemudian speedboat tersebut bertabrakan dengan Speed Boat 200 PK Diva NH 01 di perairan Tanjung Keramat," jelas Budi.

Akibat tabrakan tersebut, Meran terpental ke laut dan dinyatakan hilang. Tim SAR kemudian melakukan pencarian di lokasi kejadian dan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Indragiri Hilir mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan laut agar selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi cuaca.

"Pastikan juga untuk menggunakan alat keselamatan diri seperti pelampung saat berada di atas kapal," pungkasnya.