Malam Takbiran di Pekanbaru Dimeriahkan Mobil Hias dan Obor

takbiran.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semarak malam takbiran di Kota Pekanbaru berlangsung meriah, Selasa, 9 April 2024. Ribuan orang meramaikan pawai obor merupakan rangkaian pawai takbir Idulfitri 1445 H.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi menyebut, peserta yang ikut dalam pawai ini berasal dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Sekitar 100 orang lebih ikut ambil bagian dalam pawai obor ini, mereka merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ia menjelaskan, pada malam takbir di Kota Pekanbaru tidak cuma menghadirkan pawai obor. Selain itu ada juga pawai mobil hias dari setiap kecamatan memeriahkan malam takbiran.


"Pawai takbir Idul Fitri ini berlangsung Selasa malam dengan pawai obor dan pawai mobil hias," sebutnya.

Ia mengatakan, iring-iringan pawai memulai kemeriahan dari Jalan Gajah Mada. Pawai ini nantinya berakhir di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru setelah melewati Jalan Jenderal Sudirman.

 

Masykur mengajak masyarakat untuk ikut dalam pawai takbir ini. "Kita mengajak masyarakat di seluruh kecamatan untuk ikut memeriahkan malam takbiran," paparnya.

Sebelumnya, juga digelar Festival Lampu Colok dalam rangka memeriahkan malam Ramadan. Festival ini sekaligus melestarikan tradisi dalam menyambut malam 27 Ramadan.