BMKG Prediksi Hujan Warnai Malam Takbiran Idul Fitri di Pekanbaru

Takbiran-di-Siak.jpg
(HASLINDA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru memprediksi hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Kota Pekanbaru di malam takbiran, Selasa, 9 April 2024.

 

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mohammad Ibnu Amiruddin mengatakan, hujan intensitas sedang diperkirakan mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. 

 

"Kemudian mulai dari pukul 22.00 hingga Rabu subuh 04.00 WIB dini hari diprediksi akan hujan dengan intensitas lebat," ujarnya.

 

Ia menjelaskan, hujan akan mengguyur merata di 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Sehingga, kemungkinan hujan juga akan mengguyur pawai takbiran digelar di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru Selasa malam nanti.


 

"Hujan diprediksi mengguyur secara merata di wilayah Kota Pekanbaru, seperti Kecamatan Pekanbaru Kota, Bukit Raya, Limapuluh, Senapelan dan kecamatan lainnya," jelasnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, pawai takbiran akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada hari ini, pukul 20.00 WIB. 

 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan, rute pawai dimulai dari Jalan Gajahmada menuju Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman.

 

 

"Kita mulai pada pukul 20.00 WIB. Selain pawai takbir, kami juga menggelar Festival Lampu Colok di halaman Mal Pelayanan Publik malam ini. Lampu colok juga akan digelar serentak di seluruh kecamatan untuk nantinya diperlombakan," jelasnya.

 

Kepada warga yang hendak menyaksikan dan mengikuti acara pawai takbir di lokasi tersebut, diharapkan menyediakan perlengkapan  untuk mengantisipasi cuaca hujan.