Polisi Isi BBM Motor Warga yang Dititipkan di Mapolsek 50 Pekanbaru

Penitipan-Motor-di-Mapolsek-50.jpg
(RIAU ONLINE/RAMADHI DWI PUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 13 unit kendaraan roda 2 telah dititipkan warga yang hendak mudik ke kampung halaman di Mapolsek Limapuluh, Pekanbaru.

Bagi warga yang mudik ingin menitipkan motornya cukup memenuhi persyaratan yang sangat mudah. Syaratnya dengan menunjukan ke petugas jaga di Mapolsek Fotocopy KTP, STNK asli dan mengisi formulir.

"Polsek menjamin kemanan 1x24 jam, kebersihan kendaraan dan kami juga maintenance motor pemudik dengan cara memanaskan seluruh motor setiap paginya," ujar Kompol Bagus, Selasa, 9 April 2024.

Kompol Bagus menjelaskan, saat penitipan kendaraan, ada motor warga kehabisan bensin dan diisikan polisi.


"Tadi ada 2 motor pemudik tidak bisa distater karena habis minyak, akhirnya kami isikan minyaknya agar bisa dipanaskan. Ini bertujuan agar para pemudik tidak perlu khawatir dan cemas untuk menitipkan kendaraanya di kantor polisi terdekat," jelasnya.

 

Kompol Bagus juga mengucapkan selamat mudik ke kampung halaman buat warga Kota Pekanbaru. Ia menitipkan pesan, sebelum pulang, pastikan cek kompor gas, arus listrik serta pintu atau jendela dalam keadaan terkunci.

"Laporkan ke ketua RT/RW dan security bahwa rumah akan ditinggal mudik, sehingga nantinya akan dilaporkan ke masing-masing bhabinkamtibmas untuk kita lakukan patroli," pungkasnya.