Warga Harap Sabar, Jalan Rusak di Pekanbaru Diperbaiki Usai Lebaran

Jalan-Bangau-Sakti-tergenang.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru memperkirakan perbaikan ruas jalan rusak dilaksanakan setelah Idulfitri 1445 H/2024.

Proses perbaikan jalan secara overlay saat ini belum dapat dilakukan karena proses administrasi lelang masing berjalan. Masyarakat pun harus bersabar hingga usai lebaran nanti.

"Kita targetkan pada pekan ini sudah ada pemenang lelang, setelah proses administrasi tuntas," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Senin 1 April 2024.

Dirinya menyampaikan, setelah melihat jadwal yang ada, diperkirakan pengerjaan baru dimulai setelah Idulfitri 1445 H. Tahap awal untuk overlay Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya.


Edward menyadari hingga pekan lalu proses administrasi lelang masih berjalan sehingga pemenangan lelang baru ditetapkan pekan ini.

Lebih jauh ia mengatakan, proyek yang berlangsung setelah Idulfitri tidak cuma pengerjaan overlay kedua jalan tersebut. Namun ada juga pengerjaan drainase di Jalan Bangau Sakti.

"Untuk ketiga lelang ini ditargetkan tuntas sebelum lebaran, jadi pengerjaannya setelah lebaran," katanya lagi.

Jalan Purwodadi sudah lama dalam kondisi rusak. Warga di kawasan itu sangat berharap ruas jalan bisa diperbaiki karena jadi perlintasan setiap harinya.