Maksimalkan Pelayanan BPKB Delivery, Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Pemilu Damai

BPKB-Delivery1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Personel dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau lewat petugas BPKB Delivery mengadakan kegiatan untuk memaksimalkan pelayanan.

Petugas mendatangi warga pemilik BPKB, membagikan brosur, dan mengajak warga mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan sejuk tahun ini.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat bijak menyikapi informasi dan tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar alias hoaks. 

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Ruri Prastowo, mengatakan petugas BPKB Delivery memiliki tugas untuk mengajak masyarakat mewujudkan pemilu damai.

"Benar, saat ini kita punya program Delivery, BPKB yang telah selesai proses ganti kepemilikannya. BPKB langsung kita antarkan langsung ke rumah pemilik BPKB, ini salah satu bentuk wujud kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar AKBP Rury, Selasa, 16 Januari 2024.


Selain itu, dengan adanya momentum ini, petugas juga melaksanakan kegiatan Cooling System tentang Pemilu Damai 2024 dengan memberikan himbauan kepada pemilik BPKB agar bijak menerima informasi.

"Adapun tujuan utama kita, selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita juga bisa memberikan himbauan edukasi yang humanis kepada pemilik BPKB secara langsung agar yang bersangkutan tidak mudah terpengaruh, terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya," lanjut Ruri. 

Petugas Delivery BPKB membagikan brosur imbauan kepada pemilik BPKB yang bertuliskan "Saring Sebelum Sharing. STOP HOAX  Sukseskan Pemilu Damai 2024”. 

Petugas Delivery BPKB juga menyampaikan imbauan tentang tata tertib dalam berlalu lintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada petugas Delivery BPKB Ditlantas Polda Riau yang telah mengantar BPKB kendaraan saya yang sudah selesai," kata AKBP Rury.

"Kita sangat apresiasi sekali dengan program BPKB Delivery ini. Saya juga ucapkan terima kasih atas himbauan yang disampaikan, tentunya himbauan yang disampaikan tadi bisa menambah wawasan kami dan sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga," harapnya.

Sembari mengantarkan BPKB kepada pemilik, petugas juga gencar memberikan imbauan terkait Pemilu 2024 agar masyarakat tidak mempercayai berita hoaks atau berita bohong yang belum jelas kebenarannya. Hal ini guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.