Salat Subuh Berjamaah di Masjid Bersejarah, Wakapolda Riau Bagikan Sembako ke Warga

Wakapolda-Riau-Salat-Jamaah.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Wakapolda Riau, Brigjen K Rahmadi, bersama Pejabat Utama (PJU) dan Polres jajaran melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid bersejarah di Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, 16 Januari 2024.

Jenderal bintang satu tersebut datang bersama rombongan dari Pekanbaru menuju Kampar dan melaksanakan ibadah subuh di Masjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar.

Usai salat subuh dilaksanakan, Brigjen K Rahmadi berkesempatan menyampaikan sosialisasi pemilu damai dan mengajak masyarakat menciptakan suasana aman, nyaman dan damai baik sebelum dan sesudah pesta demokrasi.

"Alhamdulillah kami Polda Riau berkesempatan datang ke sini. Awalnya kita sudah merencanakan dan maaf bilamana baru terlaksana berjumpa dengan bapak ibu semua hari ini," ujar Brigjen Rahmadi mengawali sambutan.

Brigjen Rahmadi juga bercerita terkait dirinya yang sangat menyukai sejarah dan sering membaca buku sejarah

"Masjid ini merupakan masjid bersejarah, dilihat dari struktur bangunan memiliki seni budaya yang khas” terangnya.


Ia menuturkan masjid bersejarah ini diprakarsai oleh seorang ulama lokam bernama Datuk Engku Mudo Songkal.

Menurut Brigjen Rahmadi, salat subuh berjamaah sebelumnya sudah dilakukan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di Kabupaten Pelalawan, Rohul dan Dumai. Kini giliran Kabupaten Kampar. 

"Kami ini bersilaturahmi dan menyosialisasikan pemilu damai yang akan berlangsung 29 hari lagi. Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai," lanjut Wakapolda.

Orang nomor dua di Polda Riau ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan apalagi terprovokasi oleh berita hoaks atau bohong.

"Kita harus cermat dalam menepis isu tersebut. Semoga dengan silaturahmi ini Insyaallah kampung ini selalu diberkahi Allah dan dilimpahkan ke anak cucu kita nantinya," tutup Brigjen K Rahmadi.

Selanjutnya, Brigjen K Rahmadi memberikan bantuan berupa sumbangan kepada pengurus Masjid Jami Air Tiris dan sembako kepada warga di Desa Tanjung Berulak, Pasar Usang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. 

Di tempat yang sama, pengurus Masjid Jami Air Tiris, Nazaruddin menyampaikan ucapan syukur kepada Polda Riau dan jajaran atas kunjungan ke kampung mereka.

"Terima kasih atas bantuan dari Bapak Wakapolda, kami dari pengurus akan menggunakan Sumbangan ini dengan maksimal," pungkasnya.