Kapolres Kuansing Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Kapolres-Kuansing-tinjau-pelipatan-surat-suara.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito turun melakukan peninjauan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di GOR B Stadion Sport Center, Senin, 8 Januari 2024.

Kapolres ingin memastikan pengamanan selama proses pelipatan surat suara berlangsung. Selama proses pelipatan anggota disiagakan tepat di pintu masuk gedung GOR B Stadion Sport Center.

Logistik berupa surat suara ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian mulai dari gudang sampai ke tempat pelipatan dan dibawa lagi ke gudang logistik milik KPU Kuansing.

Proses pelipatan surat suara telah dimulai pada Senin kemarin. Ada sekitar 200 orang yang terlibat dalam proses pelipatan surat suara. Para pekerja juga dibagi dalam beberapa kelompok.


Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang juga hadir berpesan kepada para pekerja pelipat surat suara agar menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Kalau ada yang ditemukan rusak agar secepatnya dilaporkan ke KPU," kata Bupati Suhardiman.

Sementara Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito berpesan kepada anggotanya yang melakukan pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan dan mengawal logistik ini agar tetap terjaga dengan baik.

Peninjauan juga dihadiri Dandim Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, Kajari Kuansing Nuhardi Puspandoyo, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi, Wakapolres Kompol Robert Arizal dan sejumlah pejabat lainnya.