Polsek Dumai Kota Gelar Salat Maghrib dan Isya Berjamaah untuk Ciptakan Pemilu Damai 2024

Polres-Dumai-Kota-usai-salat-jamaah.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Personel Polsek Dumai Kota jajaran Polres Dumai melaksanakan kegiatan cooling system dengan hadir bersama masyarakat menunaikan ibadah Salat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Al-Ikhsan, Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Sabtu, 6 Januari 2024.

Kapolsek Dumai Kota, Iptu Mulyadi Sihombing, melanjutkan kegiatan dengan bersilaturahmi dan berdiskusi bersama jamaah masjid.

Kapolsek Dumai Kota juga mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar di tengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya," ujar Iptu Mulyadi, Minggu, 7 Januari 2024.

Lanjut Mulyadi, kegiatan diatas merupakan salah satu upaya Polri dalam melindungi masyarakat agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang dapat menimbulkan potensi terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri serta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Dumai dapat terjaga. 


Bahkan dirinya juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia, silahkan gunakan hak pilih dengan bijak sesuai hati nurani untuk kemajuan bangsa Indonesia lebih baik lagi," tegasnya.

Kapolsek Dumai Kota, juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. 

Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekedar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab."

"Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah Iptu Mulyadi.

Terakhir Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu 2024. 

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar