Kapolres dan Kasat Lantas Pelalawan Terjang Banjir Bantu Evakuasi Warga

Kapolre-dan-Kasatlanas-pelalawan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto dan Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira, menerjang banjir di Jalan Lintas Timur, Riau-Jambi, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, membantu evakuasi warga terjebak banjir.

Kedua perwira tinggi di Polres Pelalawan langsung turun dan masuk genangan banjir membantu warga.

"Kita minta bantuan polisi untuk mengevakuasi barang dagangan karena sudah terjebak banjir dalam minggu ini," kata warga, Didin, Kamis, 4 Januari 2024.

Atas permintaan warga tersebut, Kapolres Pelalawan dan Kasat Lantas langsung menggunakan mobil double gardan mengangkut barang dagangan dan barang berharga lainnya.

Sementara hingga saat ini, tim dari personel Polres Pelalawan lainnya juga masih berjibaku membantu pengendara melewati arus lalu lintas dan mengevakuasi warga terjebak banjir.


Ketinggian air kini mencapai 80 cm atau setinggi paha orang dewasa.

Saat ini, pihak kepolisian dari Satlantas Polres Pelalawan juga sudah di lokasi mengatur arus lalu lintas agar kendaraan tidak saling berebut melintas di jalan yang dikepung banjir.

"Jalan kita berlakukan sistem buka tutup untuk saat ini," ujar Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira.

Pihaknya juga mengimbau pengendara untuk memutar balik mencari ruas jalan lain, namun masih banyak pengendara yang nekat menerobos banjir

"Kita juga mengimbau pengendara untuk tidak memaksakan menyebrangi jalan karena ada banjir," pungkasnya.