Jangan Lengah, Covid-19 Masih Mengintai di Tengah Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi-Covid-191.jpg
(Liputan6.com/Trieyasni)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat harus waspadai penularan Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru 2024. Apalagi momen libur akhir tahun ini bertepatan dengan libur sekolah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyadari banyak masyarakat menghabiskan waktu di luar kota bersama. Meski begitu, harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

Ia menyebut, adanya imbauan ini seiring meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia. Kasus Covid-19 juga sempat terdeteksi kembali beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru.

"Kalau ingin bepergian ke luar kota, libur panjang bersamaan dengan libur sekolah, tetap mengikuti prokes," ujarnya, Jumat 29 Desember 2023.


Muflihun khawatir kasus Covid-19 kembali meningkat setelah momen liburan lantaran masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. Ia juga tidak ingin Covid-19 maupun virus lainnya masuk setelah libur panjang ini usai.

"Kita mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan jaga kesehatan walau sedang libur panjang," katanya mengingatkan.

Dirinya menyebut, kasus Covid-19 memang cenderung melandai pasca pandemi beberapa waktu lalu. Namun ia mengajak masyarakat jangan lengah sehingga harus tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Masyarakat bisa menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di keramaian," tandasnya.