Polsek Kempas Inhil Susuri Sungai Didiami Buaya Demi Sosialisasikan Pemilu Damai

Personel-Polsek-Kembas.jpg
(Dok Polsek Kempas)

RIAU ONLINE, INHIL - Tanggung jawab dan tugas kepolisian dalam menyosialisasikan Pemilu damai pada masyarakat Riau dilakukan hingga ke pelosok.

Polsek Kempas yang berada di bawah naungan Polres Indragiri Hilir (Inhil) menyusuri sungai untuk mencapai pemukiman masyarakat meski berisiko berhadapan dengan buaya yang mendiami sungai tersebut.

Kapolsek Kempas, Iptu Mardani Tohenes, mengatakan kegiatan ini merupakan program Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, untuk menciptakan Pemilu damai di Desa Kertajaya, Kecamatan Kempas, Inhil.

"Kita mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan Pemilu damai, aman dan sejuk, meski berbeda pilihan," ujar Iptu Mardani, Kamis, 28 Desember 2023.


Iptu Mardani juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah termakan isu-isu hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

Kedatangan Polsek Kempas dan jajaran juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

"Kita berharap masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita Hoax baik sebelum maupun sesudah Pemilu 2024 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," harapnya.

"Mari wujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas ini," Iptu Mardani mengakhiri.