Wujudkan Pemilu Damai, Personel Polres Dumai Tempuh Jalan Berlumpur hingga Terjatuh

Personel-Polres-Dumai-jatuh-dari-motor.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polres Dumai terus berkomitmen menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk. Sosialisasi dan diskusi dengan masyarakat pun terus dilakukan meski harus menempuh perjalanan dengan medan yang sulit.

Personel Polres Dumai bahkan harus menempuh jalur ekstrem menuju Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Mereka bahkan sempat terjatuh dari sepeda motor lantaran akses jalan yang ditempuh berlumpur dan sangat licin.

Mereka harus berhati-hati, sehingga memilih untuk menuntun kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Namun seluruh rintangan tersebut tidak menjadikan personel Polres Dumai patah semangat, sebab itu adalah wujud komitmen Polri untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.


Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, mengatakan tim berkunjung ke berbagai wilayah di Kota Dumai agar dapat berdiskusi dengan masyarakat.

"Tim juga berdiskusi dengan masyarakat sekitar guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, mendengarkan berbagai permasalahan serta menawarkan solusi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kepolisian," ujar AKBP Dhovan Oktavianton, Selasa, 26 Desember 2023.

Ia mengatakan pihaknya menyampaikan imbauan dalam rangka cooling system guna mewujudkan pemilu damai di Kota Dumai, tanpa isu negatif, hoaks, ujaran kebencian, dan isu SARA.