Imbau Warga Hindari Kerumunan saat Tahun Baru, Muflihun: Jangan Terlalu Euforia

Muflihun110.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Momen tahun baru 2024 tak sampai satu pekan lagi. Masyarakat Kota Pekanbaru diimbau untuk tidak berkumpul dan berkerumun di satu lokasi yang menimbulkan keramaian pada malam pergantian tahun.

Apalagi masyarakat berkumpul di satu lokasi tanpa ada penanggung jawab yang jelas. Masyarakat juga diimbau agar tidak terlalu euforia menyambut tahun baru.

"Jangan terlalu euforia ya, jangan berkumpul di tempat keramaian yang tidak ada penanggung jawabnya," tegas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Rabu 26 Desember 2023.

Imbauan ini karena kekhawatiran pemerintah kota melihat banyak masyarakat sering berkumpul di satu lokasi saat malam tahun baru. Tidak ada penanggung jawab di lokasi yang dipadati masyarakat pada malam pergantian tahun.



Muflihun mencontohkan satu lokasi yang kerap jadi titik kumpul tahun baru adalah di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Purna MTQ Pekanbaru.

Dirinya menyebut bahwa pemerintah kota bakal menyiapkan imbauan khusus bagi masyarakat pada momen tahun baru 2024. Ia mengaku sudah melakukan bahasan bersama Forkopimda.

"Kecuali pada acara resmi, jelas betul siapa yang bertanggung jawab di sana (Purna MTQ)," tandasnya.