Relawan Gerak Matahari di Riau Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Deklarasi-Relawan-Ganjar-mahfud.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Eksponen Muda Muhammadiyah Provinsi Riau menggelar deklarasi sebagai Relawan Gerak Matahari pada Senin, 25 Desember 2023, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. 

Koordinator Nasional Relawan Gerak Matahari, Zulkarnain mengatakan, organisasi ini dibentuk untuk memenangkan Calon Presiden Nomor Urut 03, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024 mendatang.

"Eksponen Gerak Matahari di Provinsi Riau merupakan deklarasi yang ketiga di Indonesia. Sebelumnya kita menggelar deklarasi di Provinsi Jawa Tengah dan Sumatera Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan, Relawan Gerak Matahari merupakan keaktifan para pemuda, khususnya pemuda Muhammadiyah untuk turut andil mengambil sikap dalam menentukan kehidupan bernegara dan berbangsa. 


"Karena selama ini pemuda Muhammadiyah kurang aktif dalam berpolitik. Kita sebagai pemuda Muhammadiyah harus menjadi matahari yang menyinari orang-orang agar mereka yang belum move on kepada Ganjar-Mahfud dapat mendukung Capres Ganjar-Mahfud," jelasnya.

"Dukungan ini merupakan hasil dari kontemplasi pemikiran sekaligus kontribusi anak-anak muda Muhammadiyah Provinsi Riau bagi kebaikan kepemimpinan bangsa," imbuh Koordinator Wilayah Provinsi Riau Dolly Ichsan.

Relawan Gerak Matahari memilih Ganjar-Mahfud karena melihat Indonesia emas harus disambut dengan kepemimpinan nasional yang matang, berpengalaman dan tau betul kemana kompas bangsa ini mesti diarahkan, tambah Dolly.

Ganjar-Mahfud adalah pasangan ideal, dwitunggal kepemimpinan yang rendah hati lahir secara alami dari rahim rakyat. 

“Ke depan Relawan Gerak Matahari akan melakukan kerja-kerja pemenangan terutama di kalangan keluarga besar Muhammadiyah Provinsi Riau, memberi rasionalisasi pilihan dengan cara yang santun dan ma'ruf,” tutup Koordinator GM Provinsi Riau.