Razia Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru, 2 Pengunjung Wanita Positif Nyabu

Razia-hiburan-malam-di-pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru menggelar operasi penyakit masyarakat di beberapa tempat hiburan malam (THM) guna mengantisipasi peredaran narkotika jelang pergantian tahun di Kota Pekanbaru.

Dalam operasi itu, polisi mendapati dua wanita, RN dan TI, positif menggunakan narkotika setelah dilakukan tes urine.

Razia dilakukan di MP Club di Jalan Jenderal Sudirman. Puluhan pengunjung yang menjalani tes urine dinyatakan bebas narkotika.

Razia kemudian dilanjutkan di RP Club dan Angel's Wing Pekanbaru. Hasil tes urine juga menyatakan tidak ada pengunjung yang positif narkotika. Selain itu, barang bawaan pengunjung tak luput dari pemeriksaan polisi.

Tak berhenti sampai di situ, polisi kemudian melanjutkan razia ke Pub Gold Dagon Jalan Soekarno Hatta. Hasil tes urine menyatakan dua wanita positif menggunakan narkotika jenis sabu.


Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar mengatakan, razia dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Ia menyebutkan, ada sekitar 60 orang pengunjung yang menjalani tes urine di lima tempat hiburan malam.

“Ini merupakan program rutin kita dari Polresta Pekanbaru dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di Kota Pekanbaru, ada sekitar 60 orang pengunjung yang kita tes urinenya di lima tempat hiburan malam, dua diantaranya positif menggunakan narkoba," ujarnya, Minggu, 17 Desember 2023.

Kedua pengunjung yang positif menggunakan narkotika akan diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pekanbaru untuk menjalani rehabilitasi.

"Kedua pengunjung wanita yang positif tersebut akan kita serahkan ke BNN untuk menjalani rehabilitasi,” terang Kompol Manapar.

Kompol Manapar menjelaskan, dalam upaya pemberantasan narkoba, pihaknya tidak akan pandang bulu, dibuktikan dengan seluruh tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru tidak luput dari razia.

“Kita pukul rata semua tempat hiburan malam tidak ada yang tidak kita razia. Malam ini ada lima tempat hiburan malam yang kita razia, ke depan akan kita lakukan razia di lokasi THM yang lainnya,” tutupnya.