Hashim Djojohadikusumo Lantik Relawan Prabowo di Pekanbaru, Deklarasi Prabowo-Gibran

Hashim-lantik-relawan-prabowo.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, melantik relawan Prabowo Center 08 di sebuah hotel di Pekanbaru, Minggu, 17 Desember 2023.

Adik kandung Prabowo Subianto ini juga melakukan deklarasi Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo - Gibran.

Datang dengan pesawat pribadi, Hashim Djojohadikusumo disambut oleh Bupati Rokan Hulu 2 periode, 2018-2021 dan 2021-2024, Letkol Purn Sukiman di Bandara VIP Lancang Kuning SSK II, Pekanbaru serta sejumlah Kader dari partai pendukung.

Sukiman mengatakan kedatangan Hashim ke Pekanbaru adalah bentuk semangat dan dukungan kepada relawan di Provinsi Riau.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada bapak Hashim yang telah menyempatkan hadir, semoga dengan kehadirannya dapat memberikan semangat kepada kita dan memperkuat tekad serta semangat untuk memenangkan Prabowo - Gibran," ujar Sukiman kepada ratusan relawan Prabowo, Minggu, 17 Desember 2023.

Tidak hanya itu, Sukiman menyebutkan kegiatan deklarasi untuk menyatukan pandang serta menyatukan visi dan kolaborasi dalam Koalisi Indonesia Maju menjadikan Prabowo sebagai Presiden RI selanjutnya.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Hashim, kami minta maaf atas segala kekurangan dan berterima kasih kepada seluruh Panitia dan milenial Prabowo - Gibran," pungkasnya.


Terpisah, Hashim Djojohadikusumo mengaku berterima kasih kepada seluruh komponen, baik tokoh adat dan tokoh agama yang telah menyambut kedatangannya ke Bumi Lancang Kuning.

"Sebelumnya saya minta maaf kepada umat Kristiani. Ini waktunya libur tapi saya berkunjung dan seharusnya ini adalah waktu beribadah. Saya juga Kristian, tapi saya korbankan untuk perubahan," ujar Hashim saat di atas mimbar.

"Politik adalah pengorbanan, politik adalah pengabdian, politik bukan untuk jabatan, bukan untuk uang, politik hendaknya untuk melayani masyarakat Riau," papar Hashim dengan nada bergelora.

Hashim juga menyampaikan beberapa program yang diusung oleh Capres dari nomor urut 2, Prabowo - Gibran.

Ia menyebut ada beberapa rancangan yang ingin disampaikan Prabowo apabila diberi amanat dan kepercayaan dari rakyat Indonesia menjadi Presiden RI.

"Pertama, melanjutkan program bagus pak Jokowi agar, kedua kalau ada kekurangan akan disempurnakan dan ketiga akan menjaga stabilitas supaya negara besar seperti kita hidup sejahtera," harapnya.

Pendiri Bank Negara Indonesia (BNI) ini juga mengatakan kalau program Capres Prabowo Subianto akan memberikan makanan gratis dan susu gratis untuk semua anak-anak.

Ia menjelaskan setiap anak-anak diberikan susu gratis, ibu hamil juga disiapkan makanan gratis, serta program perumahan kota akan dilakukan untuk masyarakat Indonesia.

"Semoga para relawan dapat bekerja maksimal memenangkan Prabowo - Gibran sebagai Presiden dan Wakil presiden selanjutnya," tutup Hashim sambil berorasi Prabowo Presiden.

Akhir acara, panitia pelaksana melaksanakan goyang gemoy seperti yang dilakukan Prabowo saat berkampanye dan saat pemilihan nomor urut beberapa waktu lalu.