Puluhan Peserta Tak Hadiri Ujian CAT PPPK Pemko Pekanbaru Dipastikan Gagal

Seleksi-PPPK-Pemko-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan peserta dipastikan gagal dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota Pekanbaru lantaran tidak hadir mengikuti seleksi kompetensi dasar.

Rangkaian seleksi yang berlangsung di Aula M.Diah, Universitas Riau berlangsung dua hari. Ujian CAT di Kota Pekanbaru dalam seleksi kompetensi berakhir, Rabu 22 November 2023.

Panitia penyelenggara dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mencatat ada 36 orang peserta yang terdaftar tidak mengikuti seleksi kompetensi.

"Jadi mereka yang tidak ikut ujian CAT sudah dipastikan tidak lulus, tidak lanjut tahapan berikutnya. Peserta tidak hadir tanpa keterangan yang jelas," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi, Kamis 23 November 2023.


Dirinya merinci bahwa peserta itu tidak hadir dalam empat sesi ujian yang digelar. Awalnya pada hari pertama tidak hadir 16 orang. Dua peserta tidak hadir dalam ujian Sesi II dan pada ujian Sesi III tidak hadir 14 orang.

Kemudian pada hari kedua sebanyak 20 orang tidak hadir tanpa keterangan. Sebanyak 13 orang tidak hadir pada ujian Sesi I.

Sementara itu, pada ujian Sesi II ada tujuh orang peserta yang tidak mengikuti ujian. Ia memastikan mayoritas peserta seleksi kompetensi PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru hadir mengikuti ujian.

Total jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi sebanyak 913 orang. Sedangkan total jumlah peserta yang terdaftar untuk mengikuti ujian seleksi kompetensi PPPK ini sebanyak 949 orang.