Ancam Keselamatan Pengendara, Rambu Penunjuk Jalan di Soekarno-Hatta Keropos

Ranbu-penunjuk-jalan-di-pekanbaru.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) di Jalan Soekarno-Hatta, Arengka I, Pekanbaru, keropos dimakan usia sehingga rawan roboh dan mengancam keselamatan pengendara.

Menurut pantauan RIAU ONLINE, rambu tersebut sudah berkarat. Bahkan, tampak sudah tidak kuat lagi dan beberapa struktur mulai bengkok.

Warga sekitar, Ridwan (40), mengaku khawatir dengan kondisi rambu tersebut. Ia berharap RPPJ itu segera diperbaiki atau diganti.

"Kami di sini khawatir melihat ini ya, takut roboh kena yang lewat di jalan ini, tengoklah berkarat, dah banyak yang bengkok-bengkok. Jadi minta tolong segera dilihat, perbaiki kalau bisa diganti,” ujarnya kepada RIAU ONLINE, Senin 6 November 2023.



Menurut warga lainnya bernama Ucup (38), kondisi RPPJ tersebut sudah lama seperti itu. Ia menyebut sudah ada yang memvideokan kondisi RPPJ ini dan diunggah ke media sosial, tapi belum ada penanganan dari pihak terkait. 

"Sudah cukup lama kondisi ini ya, kalau ada angin itu ikut berayun-ayun dia, sekarang dah bengkok-bengkok pula. Kemarin ada yang videokan ini masukan ke sosmed, tapi sampai sekarang belum ada tampak bakalan dibenahi, tunggu ada korban dulu baru ditangani kayaknya ya. Roboh timpa orang,” jelas Ucup.

Ridwan dan Ucup mewakili warga sekitar berharap rambu pendahulu penunjuk jalan tersebut bisa cepat diperbaiki.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE