Lampu Lalu Lintas Jalan Garuda Sakti Tak Kunjung Diperbaiki, Macet dan Rawan Kecelakaan

Lalu-lalu-lintas-di-garuda-sakti-mati.jpg
(ANGGI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lampu lalu lintas di perempatan Jalan Garuda Sakti Km 2 Kota Pekanbaru tidak berfungsi. Lampu lalu lintas ini menghubungkan Jalan Melati, Jalan Garuda Sakti, dan Jalan Perumahan UNRI, Simpang Baru, Kota Pekanbaru.

Kondisi lampu lalu lintas yang tidak berfungsi sudah dirasakan masyarakat sejak beberapa bulan lalu. Namun belum ada upaya dari pihak terkait untuk melakukan perbaikan.

Pantauan RIAU ONLINE, akibat lampu lalu lintas mati total menyebabkan kemacetan panjang. Kendaraan mengular sepanjang 2 kilometer dari Jalan Garuda Sakti Km 2 sampai Jalan Garuda Sakti Km 3.

Seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut, Tio (35), mengaku kesal saat melintasi Jalan Garuda Sakti. Ia harus menghadapi macet akibat tidak berfungsinya lampu lalu lintas. 

"Kalau macet sih selalu macet, cuma karena ndak ada lampu merah jadi makin macet dan ndak terkontrol jalanan," ungkapnya ketika diwawancarai RIAU ONLINE, Minggu 22 Oktober 2023.


Dirinya mengungkapkan, Jalan Garuda Sakti selalu macet pada waktu-waktu tertentu, apalagi kalau sudah memasuki jam pulang kerja. Menurutnya, kondisi jalanan menjadi semakin padat. 

Tio mengatakan, kecelakaan lalu lintas juga sering terjadi akibat arus lalu lintas yang tidak terkontrol di Jalan Garuda Sakti.

"Beberapa waktu lalu, kalau ndak salah pagi hari saya lihat ada kecelakaan di sini. Karena saling ndak mau ngalah antara pengendara motor dan mobil," jelasnya.

Tio berharap lampu lalu lintas di ruas jalan tersebut kembali berfungsi sehingga kemacetan yang masih jadi masalah hingga kini bisa teratasi.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE