Layanan di RSUD Petala Bumi, Pasien: Pasien Umum dan BPJS Tak Dibedakan

RSUD-Petala-Bumi.jpg
(NOVRIKA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Riau Petala Bumi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, merupakan rumah sakit tipe C, dengan visi misi mewujudkan pelayanan yang unggul, memberi pelayanan yang bermutu dan terjangkau, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana, serta mengelola administrasi dengan tanggung jawab dan secara transparan.

Seorang pasien, ibu Neneng (39), yang sudah rutin konsultasi selama 3 tahun di RSUD Petala Bumi mengatakan, bahwa pelayanan di RSUD Petala Bumi sangat baik. Ia mengaku tidak perlu menunggu antrean yang panjang saat berobat ke rumah sakit ini.

"Pelayanannya bagus sekali dan cepat, saya tidak perlu mengantre terlalu lama, begitu dapat nomor antrean nama saya langsung dipanggil, orang-orangnya juga ramah sekali dan sopan," ujarnya, Senin 9 Oktober 2023.

Selain itu kata dia, RSUD Petala Bumi juga tidak membedakan pasien umum dengan pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), semua mendapat pelayanan yang sama.

"Kalau umum dan BPJS sama saja, tidak ada yang teristimewa, bahkan terkadang yang BPJS dilayani terlebih dahulu, semua tergantung nomor antreannya sih, siapa yang pertama datang, dia yang bakal dilayani," jelasnya.


Lebih lanjut Neneng mengatakan, bahwa segala perlengkapan kesehatan di setiap ruangan yang ada di RSUD Petala Bumi sudah sangat lengkap, ruangannya pun sangat nyaman  ketika berkonsultasi atau berobat.

"Semua perlengkapan kesehatannya sangat bagus dan lengkap, ruangannya nyaman, tadi saya baru konsultasi mengenai penyakit jantung saya, alat yang digunakan semuanya bagus, makanya saya selama 3 tahun berlangganan di RSUD Petala Bumi ini," jelasnya.

Neneng berharap RSUD Petala Bumi dapat mempertahankan pelayanan yang baik ini. Sehingga RSUD ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya di Provinsi Riau maupun di daerah lainnya.

"Saya berharap, RSUD Petala Bumi dapat mempertahankan pelayanan baiknya, karena saya sudah sangat nyaman dengan pelayanannya, sehingga RSUD ini dapat menjadi contoh bagi RSUD lainnya," pungkasnya.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE