Nelangsa Konsumen PDAM Tirta Siak, Air Mati Satu Minggu hingga Sebulan

Ilustrasi-Tirta-Siak.jpg
(Facebook/Perumdam Tirta Siak)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Keluhan masyarakat kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru masih terus terjadi. Mulai dari air yang sudah mati selama seminggu hingga satu bulan lamanya.

Keluhan ini tertulis pada akun Instagram @tirtasiak_pekanbaru. Sejumlah netizen yang merupakan konsumen PDAM mengeluh sulitnya layanan air dari perusahaan tersebut, padahal tagihan bulanan tetap berjalan.

 

Salah satunya dari akun @beng.guan yang mengatakan air di Jalan Tambusai sudah hampir seminggu tidak hidup. Akun ini mengaku tidak mendapatkan respon yang diharapkan saat meminta solusi atas masih sulitnya akses air di wilayahnya.

 

"Di Tambusai, airnya kapan hidup? Infonya sedang cari solusi, sudah hampir 1 minggu tidak ada solusi. meteran hilang, tunggu antri untuk penggantian. Diminta kirim air pakai mobil tangki katanya mobil tangki rusak. Hari libur, semua orang kerja juga ikut libur, solusnyai apa? Ini musim kemarau, selain kering juga berasap. Kalau ditanya via medsos, whatsapp tidak dibalas. Kalau memang niat melayani masyarakat pastinya tidak akan tanggung kerjanya," ujar akun tersebut.

 

Lima hari sebelumnya, seorang konsumen melalui akun @chicooemar mengaku layanan air sudah mati sejak tiga minggu lalu. Cuitan tersebut juga dibenarkan @zhiegalery.



 

"Sumahilang, Jalan Wahid Hasyim sudah tiga minggu mati air. Kapan hidupnya? Tiap bulan bayar terus," ungkapnya.

 

Selain itu, berdasarkan komentar netizen yang mengaku konsumen PDAM Tirta Siak, kondisi sulitnya akses air bersih berbayar tersebut juga terjadi seperti di Jalan Sumatera, STC, Sukaramai dan sejumlah titik lainnya.

 

Riau online kemudian mencoba mengkonfirmasi kepada Humas PDAM Tirta Siak, Dina, terkait penyebab sulitnya akses air bersih yang tagihannya dibebankan kepada konsumen tersebut. Namun, pihak humas belum bisa memberikan jawaban.

 

Pihaknya hanya meminta lokasi warga yang kesulitan mendapatkan air untuk diteruskan kepada bagian teknik.

 

"Kak, izin saya boleh minta daerah mana saja (kesulitan akses air). Supaya bisa langsung dilaporkan ke teknik," jelasnya.