Jadi Favorit Gen Z, Ini Kuliner Viral di Kota Pekanbaru

Mie-Gacoan2.jpg
(Riau Online/Abimasarmansyah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam beberapa tahun terakhir, usaha kuliner di Kota Pekanbaru bertumbuh pesat. Banyak pelaku usaha kuliner mulai berinovasi mengikuti tren dan perkembangan saat ini.

Berburu kuliner bahkan menjadi kegiatan yang biasa dilakukan generasi milineal hingga gen Z. Tidak jarang pula, tempat makan yang menghidangkan menu lezat diabadikan di media sosial hingga viral dan jadi incaran warga Kota Bertuah.

RIAU ONLINE telah merangkum sejumlah kuliner di Kota Pekanbaru yang tengah viral dan menjadi incaran semua kalangan, terutama kaum muda.

1. Mie gacoan
Mie Gacoan adalah sebuah merk dagang dari jaringan restaurant mie pedas nomor satu di indonesia. Usaha kuliner yang berada di naungan PT Pesta Pora Abadi sudah berdiri sejak 2016 yang kini mengusung merk "Mie Gacoan".

Nama Mie Gacoan diambil dari kata "Gaco" yang artinya jagoan atau andalan dalam bahasa Jawa. Tidak heran jika Mie Gacoan menjadi tempat bersantap favorit bagi masyarakat indonesia, khususnya mahasiswa dan pelajar.

Mie Gacon tumbuh menjadi market leader dengan banyak cabang di Tanah Air, mulai dari di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali, Riau, dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merk terbesar nomor satu secara nasional.


Mengusung konsep bersantap modern dengan harga yg affordable alias terjangkau, Mie Gacoan telah mendapatkan apresiasi luar biasa di setiap marketnya. Bahkan Mie Gacoan mampu melayani puluhan ribu pelanggan setiap bulannya.

Di Kota Pekanbaru, Mie Gacoan berlokasikan Jalan HR. Soebrantas, Kec. Tampan. Dengan mengusung suasana restoran yang atraktif, keren dan lega, dilengkapi berbagai fasilitas membuat setiap pengunjung makin betah dan selalu ingin kembali.

2. The Uncle Dee Ice Cream

The Uncle Dee Ice Cream digemari banyak kalangan untuk menciptakan momen kebahagiaan bersama keluarga.

The Uncle Dee merupakan kedai es krim lokal yang berdiri sejak 2017. Kini The Uncle Dee sudah hadir di 16 kota di 8 provinsi Indonesia. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 39 gerai The Uncle Dee.

Bahkan di Kota Pekanbaru, The Uncle Dee sudah memiliki banyak gerai. Di antaranya di Jalan Paus, Jalan Kereta Api, Jalan Durian, Jalan Bukit Barisan, Jalan Delima. Adapula di Jalan Air Dingin, Jalan Hangtuah, Jalan Kartama, Maharatu, dan Jalan Garuda Sakti.

Artikel ini ditulis A.Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE