Air Force Run Digelar 17 Desember 2023, Total Hadiahnya Rp 50 Juta

Ai-Force-Run-2023.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - TNI AU Roesmin Nurjadin akan kembali menggelar event Air Force Run di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Jalan Adi Sucipto, Kota Pekanbaru, pada 17 Desember 2023. Lomba lari ini dibuka untuk umum dan menargetkan sekitar 2.000 peserta. 

Hal ini disampaikan Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin, Rabu 27 September 2023. 

“Pada tanggal 17 Desember kita akan membuka event Air Force Run dan kita buka event ini untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Ia menjanjikan hadiah dengan total lebih dari Rp 50 juta bagi para pemenang lomba. Selain itu ada pula berbagai merchandise seperti baju Jersey dengan desain terbaru dan medali.



“Agenda lomba dibagi dalam kategori laki-laki reguler dan perempuan reguler. Kemudian laki-laki master dan perempuan master. Untuk master, kita tetapkan batas usianya minimal 50 tahun. Untuk semua kategori itu, kita ada total hadiah Rp 50 juta lebih,” jelasnya.

Warga yang mengikuti perlombaan dapat mendaftar dengan biaya pendaftaran Rp 200 ribu untuk kategori lari 5 kilometer dan Rp 400 ribu untuk kategori lari 10 kilometer. 

Lebih lanjut, Mohammad Nurdin mengatakan agenda Air Force Run merupakan murni kegiatan olahraga yang dilakukan dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, pada saat penyelenggaraan acara, tidak ada pihak yang mencampur adukkan kegiatan politik dan sebagainya dalam event ini.

“Agenda ini murni agenda olahraga. Kita meminta kerjasama semua pihak agar tidak melibatkan politik saat kegiatan berlangsung. Kita ingin membuka Lanud Roesmin Nurjadin agar masyarakat bisa menikmati udara segar, melihat alutsista TNI dari dekat dan menjadi lebih dekat dengan TNI AU,” pungkasnya.