Mau Join Affiliate Shopee tapi Tak Tahu Caranya? Cek di Sini

Shopee-Affiliate-program.jpg
(Shopee)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Affiliate marketing merupakan strategi pemasaran, dimana seseorang bertugas sebagai afiliator untuk mempromosikan merchant perusahaan, UMKM, atau tok. Jika berhasil, ia akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan.

Pada dasarnya sistem affiliate marketing melibatkan tiga pihak, merchant sebagai brand atau pemegang kepemilikan suatu produk, affiliator sebagai pihak yang mengajak orang untuk membeli produk tersebut, dan pelanggan sebagai pembeli dari produk yang dipromosikan.

Salah satu marketplace yang membuka jasa affiliate marketing adalah Shopee. Meski peminat untuk menjadi affiliate Shopee sangat tinggi, namun masih banyak orang yang belum paham cara bergabung atau join.

Riau Online sudah merangkum cara untuk menjadi affialiate Shopee:

Untuk kamu yang ingin mendaftar ke Shopee Affiliate Program, kamu tidak perlu khawatir dengan minimal followers maupun subscribes. Siapapun bisa mencoba program ini.



1. Buka situs affiliate.shopee.co.id, lalu login ke akun Shopee yang sudah terdaftar. Apabila belum punya akun silakan buat terlebih dahulu, kemudian isi dan lengkapi data hingga pendaftaran selesai.

2. Tunggu maksimal 3 hari hingga kamu mendapatkan notifikasi dan email konfirmasi bahwa akun Shopee affiliate-mu sudah terdaftar.

3. Setelah mendapatkan notifikasi, kamu sudah bisa memulai mempromosikan produk-produk Shopee di media sosialmu.

 

Bagaimana? Gampang bukan? Meski program ini bisa diikuti semua orang, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal, seperti media sosial aktif, terbuka untuk umum, dan memiliki konten yang orisinil, serta pastikan akun Shopee yang terdaftar adalah akun pribadi bukan akun toko atau semisalnya. Selamat mencoba.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE