Tulang Belulang Manusia Gegerkan Warga Desa Pematang Obo Bengkalis

Tengkorak-manusia-di-Bengkalis.jpg
(Dok. Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Tulang belulang manusia yang ditemukan di dekat sumur menggegerkan warga Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 17 September 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

Tengkorak yang diketahui seorang wanita itu dalam bentuk tulang belulang yang ditemukan terpisah 7 meter di sekitar lokasi.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Firman Fadhila, menjelaskan tengkorak ini pertama kali ditemukan pemilik kebun yang hendak membersihkan rumput liar.

"Saat membersihkan rumput liar, saksi melihat ada tulang mirip kaki manusia. Selanjutnya saksi Erni melaporkan kejadian ini ke perangkat Desa lalu ke Pihak Kepolisian," ujar AKP Firman. 

Petugas piket Polsek Mandau bersama Bhabinkamtibmas Desa Pematang Obo dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Yohn Mabel, segera tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.



Dari hasil olah TKP, Firman menyebut korban merupakan seorang wanita berusia 63 tahun berinisial MM.

"Petugas juga menemukan tengkorak kepala korban berjarak 7 meter dari tulang belulang badan yang ada di dekat sumur. Selanjutnya petugas juga menemukan tas korban berisi KTP, serta beberapa alat rias lainnya," terang Firman. 

Tengkorak tersebut kemudian dievakuasi tim Forensik ke RS Bhayangkara untuk. Sementara di sekitar lokasi yang sudah dipenuhi masyarakat sekitar sudah dipasangi garis polisi.

"Pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi terhadap jenazah korban dan selanjutnya akan membawa jenazah korban ke rumah duka untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga," pungkasnya.