Waspada, Jalanan Kota Pekanbaru Digenangi Banjir

Banjir-menggenangi-jalanan-kota.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru tergenang, Rabu 6 September 2023. Kondisi ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota sejak pagi hingga siang ini.

Akibatnya, saluran air tak mampu menampung air hujan. Di sejumlah titik tampak air menggenang hingga melebihi betis orang dewasa.

Satu titik terparah di Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru. Sejumlah pengendara tetap nekat menerobos banjir yang menggenangi jalanan. Akibatnya kendaraan mogok dan terpaksa didorong.

"Ya terpaksa kita harus melintasi banjir ini, kalau ditunggu entah sampai kapan bisa lewat kan," ujar Ariantoni saat mendorong sepeda motor di tengah banjir yang menggenang.

Banjir juga terlihat di Jalan Paus, Jalan Sepakat menuju Jalan Karet, Jalan Siak II, Jalan Arengka II, Puyuh Mas Tangkerang Tengah. Pengendara mesti waspada saat melintasi jalan.


"Waspada kita, karena tidak tahu ada lubang atau parit," kata pengendara lainnya yang melintasi Jalan Paus.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memprediksi, kondisi hujan yang terjadi sejak pagi tadi masih akan berlangsung hingga pukul 14.50 WIB nanti.

"Hujan sedang hingga lebat terjadi di Kota Pekanbaru. Diprediksi berpotensi angin kencang dan petir, akan berlangsung hingga pukul 14.50 WIB," ujar Prakirawan BMKG Kota Pekanbaru, Mia.

Wilayah yang masih diguyur hujan di Kota Pekanbaru di antaranya Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Sail, Lima Puluh, Senapelan dan Rumbai. Kemudian Kecamatan Bukit Raya, Bina Widya, Marpoyan Damai, Tenayan Raya, Payung Sekaki, dan Rumbai Pesisir.